Sabtu, 05 Maret 2011

Trier Kota Tertua di Jerman

Sebagai salah satu kota tertua Jerman, Trier termasuk paling terkenal. Konon kehidupan di Trier ini bisa ditelusuri sampai 16 abad sebelum Masehi !! Tua banget ya ...

Sampai-sampai peninggalan sejarah di kota Trier ini bisa dibagi dalam 3 periode, periode antik kuno, periode abad pertengahan dan perioda baru. Yang paling terkenal dari periode kuno tentu saja Porta Nigra (gerbang hitam artinya) potongan gerbang bagian depan dari tembok pertahanan bangsa Romawi, yang dibangun kurang lebih tahun 180 M, artinya kurang lebih 1900 tahun yang lalu. Konon awalnya tidak berwarna hitam tapi dengan waktu berubah warna.

Selain itu peninggalan Romawi bisa dilihat di Kaiserthermennya, tempat mandi yang dibangun tahun 300 M, Amphitheater yang dibangun tahun 100 M, tempat bertanding para gladiator dan teater sejenis dengan Kolloseum di Roma dan Verona, jembatan, basilika dll.

Sedangkan peninggalan sisa abad pertengahan adalah Dom pertama di Jerman dan yang menjadi atraksi turis dari peninggalan periode baru misalnya rumah kelahiran Karl-Marx yang sekarang menjadi museum.


Porta Nigra
  

Porta Nigra
 2 Comments 

Porta Nigra
  

Porta Nigra
  

Tempat perbelanjaan
  

Hauptmarkt
  

Trier Dom

Liebfrauenkirche
  

Kaki siapa ya ??
 2 Comments 

Kaiserthermen
  

Sisa benteng
  

Museum Karl-Marx
  

Amphitheater
  

Amphitheater
 2 Comments 

Amphitheater
 2 Comments 

Amphitheater
  

Amphitheater
  

Amphitheater
  

Amphitheater
  

Menuju Amphitheater
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar